Wednesday 5 December 2012

Carol Huynh : Jagoan Gulat Kanada Berwajah Asia

Carol Huynh adalah pahlawan gulat Kanada. Prestasinya telah menyelamatkan Kanada akan keringnya emas di beberapa kali Olimpiade. Atlit berdarah China-Vietnam Utara ini memiliki dua saudara perempuan dan dua saudara laki-laki di mana saudara-saudaranya itu mendukung minat Carol dalam menggeluti gulat sejak usia 15 tahun.


Prestasi  terbaru yang diraih Carol adalah ketika ia meraih perunggu dalam Olimpiade London 2012 setelah mengalahkan Isabelle Sanbou dari Senegal. Carol Huynh memang gagal mempertahankan medali emasnya setelah dikalahkan Hitomi Obara dari Jepang, namun ia tetap saja mampu menempatkan diri sebagai penghuni tiga besar dunia di kelasnya. 


Carol Huynh adalah mahasiswa psikologi di Universitas Simo Fraser di mana di tahun 1998 ia meraih gelar BA di bidang psikologi. Carol memulai debutnya di tim dunia Junior Kanada di tahun 1999 dan tahun 2000 bergabung di tim Junior sekaligus Senior. Carol membantu rekan setim nya sebagai mitra tanding bagi Lindsay Belisle untuk mengantarkan Lindsay ke Olimpiade 2004 di Athena.


Kurang puas dengan posisi itu, Carol bertekad untuk ikut serta di Olimpiade. Ia meninggalkan teman-teman dan keluarganya untuk hijrah dari Vancouver ke Calgary untuk mengejar impiannya menuju Olimpiade 2008. Ia berhasil meraih emas di Olimpiade Beijing 2008, sekaligus menyelesaikan gelar master di bidang Psikologi Konseling.

Waaaah..membaca kisah Carol Huynh ini serasa mengikuti konseling psikolog saja euy...


No comments:

Post a Comment

Cari DUnia GEMbira di Blog Ini