Thursday 20 December 2012

Mahadewi : Personil Baru, Semangat Baru

Sesuatu yang baru selalu memberi semangat. Dan itulah yang dirasakan Purie, salah satu vokalis duo Mahadewi. Ya, paska hengkangnya Tata, Mahadewi kini punya personil baru bernama Gwen. Bersama Gwen, Purie mengaku tambah semangat.

Gwen Mahadewi
Purie memang tak perlu sedih berlama-lama. Pasalnya, sekitar 2 bulan sejak Tata memutuskan angkat kaki dari Mahadewi, Purie langsung mendapatkan Gwen sebagai pengganti Tata. Hadirnya Gwen yang bernama lengkap Gwen Priscilla itu sebagai pengganti personil baru Mahadewi, tidak lepas dari peran bos Republik Cinta Manajemen (RCM), Ahmad Dhani. Bagi Dhani, the show must go on. Tata keluar, Mahadewi harus cepat-cepat mendapatkan pendamping Purie yang baru. Lewat proses audisi yang sederhana di kantor RCM di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Gwen kemudian ditetapkan sebagai pengganti Tata.

Meski melalui audisi sederhana, Dhani dan Purie tidak asal-asalan mencari pengganti Tata. Keduanya sepakat untuk mencari vokalis baru Mahadewi dengan range vokal tinggi, dan bisa masuk ke semua genre musik. Di saat audisi akan ditutup pada akhir bulan Februari 2012 lalu, datanglah Gwen, gadis manis kelahiran Malang, Jawa Timur, 22 tahun lalu. Gwen dianggap klop dan memenuhi semua kriteria yang diminta Dhani dan Purie.

"Nggak nyangka juga bisa secepat itu. Suara Gwen nggak ngerock kaya Tata. Pokoknya, Gwen diajak nyanyi rock bisa, pop bisa, jazz oke, r&b apalagi. Gwen fresh dan bisa memperluas penggemar Mahadewi,"m kata Purie.

Sejak terbentuk tahun 2007, Mahadewi yang semula bernama Dewi Dewi, sudah termasuk trio cewek yang tak lazim. Lihat saja warna vokal ketiga personilnya yang berbeda. Tata lekat dengan suara ngrocknya, Purie sangat pop, dan Ina Kamarie yang ngejazz. Namun, perbedaan karakter vokal inilah yang membuat Mahadewi melesat menjadi salah satu trio cewek terbaik saat itu. Juni 2008, Ina keluar dari Dewi Dewi, dan setahun kemudian Dewi Dewi berganti nama menjadi Mahadewi. Personilnya, Dewi dan Tata.

No comments:

Post a Comment

Cari DUnia GEMbira di Blog Ini