Wednesday 5 December 2012

Priscilla Lopes-Schliep : Inspirasi Untuk Kanada

Priscilla Lopes bersuamikan seorang pemain basket Universitas Nebraska, Bronsen Schliep. Wanita cantik yang pernah meraih perunggu  Lari Gawang Wanita di Olimpiade Beijing 2008 ini saat ini rajin berbicara di televisi, radio, media cetak dan sekolah-sekolah untuk menceritakan masa kecilnya.


Di masa kecilnya, pelari gawang yang jelita ini mengidap Lipodistropi, yakni suatu kondisi abnormal di suatu bagian tubuh berupa kehilangan lemak. Penyakit ini bisa berakibat penderitanya rentan terhadap diabetes, penyakit jantung dan kolesterol tinggi. Efek lainnya adalah massa otot pada kakinya meningkat, dan Priscilla kecil mengalami intimidasi dari teman-teman sekolah di masa kecil.


Namun Priscilla tidak mau berdiam diri. Penyakit seperti itu ternyata dapat disembuhkan dengan rajin berolahraga. Dan olahraga yang cocok adalah atletik. Prestasi pertamanya adalah mencapai final Kejuaraan SMA di Kanada dan ia akhirnya menyadari bahwa semua itu adalah hadiah untuknya.

Menurut dokter, latihan keras yang dilakukannya berdampak kepada kebugaran yang mampu mencegah gejala terburuk dari kondisi medisnya. Tekad dan bakatnya itu semakin berkembang ketika ia dilatih oleh pelatih papan atas Anthony McCleary.


Gagal lolos di Olimpiade 2004, namun berhasil masuk di Kejuaraan Dunia tahun berikutnya dan pada akhirnya meraih medali di Olimpiade. Berangkat dari kondisi under dog itulah ia kemudian bertekad untuk membagi kisahnya kepada rakyat Kanada.

Gimana, apa Anda terinspirasi??

No comments:

Post a Comment

Cari DUnia GEMbira di Blog Ini