Saturday 23 June 2012

Yoda Pulang, Regina dan Sean Menjadi Grand Finalis Indonesian Idol 2012

The Best 3 (Three), akhirnya menjadi dua grand finalis . Ya, Yoda harus pulang malam ini. Sebelum membacakan pemenangnya, Daniel menyatakan bahwa pemilihan finalis yang lolos bukan dari polling sms (trus dasarnya apa?). Menurut Daniel, host pada acara ini,  grand finalis  pertama tahun 2012 ini adalah Sean. Sedangkan finalis kedua terpilih adalah Regina. Untuk pertama kalinya dalam sejarah Indonesia Idol, even ini dikuasai dua perempuan.

Sebelum diumumkan, para juri memang sepakat menilai Regina dan Sean tampil di grand final, setelah melihat dari awal sampai akhir akan prestasi ketiga kontestan. Secara teknis, memang diakui Dhani bahwa Sean dan Regina layak memasuki grand final minggu depan.

 Agnes sang Juri Indonesian Idol tampil dengan kacamata sexy

Tiga besar Indonesian Idol malam ini memang bersaing ketat. Regina tampil sebagai pembuka acara spektakuler ini dengan membawakan lagu Mantra yang pernah dipopulerkan oleh Anggun. Ia membawakan lagu ini dengan mulus. Menurut Anang, Regina membawakan lagu ini dengan enjoy, padahal agak berat sebenarnya sebagai pembuka, tapi Regina mampu menghidupkan suasana. Menurut Agnes, Regina cantik sekali malam ini, tidak deg-degan. Malam, ini kamu mampu menunjukkan "wow factor". Sedang Ahmad Dhani menyatakan gadis bertubuh bongsor ini sudah aman, moga masuk Grandfinal.

Yoda tampil dengan membawakan lagu Mahadewi dari Padi. Menurut Anang, Yoda kurang berhasil membawakan lagu ini dibanding Fadli (penyanyi aslinya). Menurut Agnes, kamu mestinya konsisten dengan karakter kamu dari awal lomba sampai saat ini. Kelebihan Yoda malam ini adalah ia mendapatkan pujian tulus dari para juri ketika membawakan lagu rock yang merupakan genrenya, dengan judul Enter Sandman dari Metallica. Agnes menyatakan "Yoda is back", Yoda telah kembali. Agaknya panitia pastinya "memelihara" Yoda, untuk mengisi kekosongan/memberi tempat para rocker untuk berkiprah di Indonesian Idol, barangkali selama ini langka kali ya. Piyu padi yang dihubungi dengan telewicara menyatakan bahwa memang tidak semua orang mampu membawakan lagu ini sebagaimana Fadli membawakannya.

Sedangkan Sean tampil dengan lagu Butiran Debu dari Rumor. Menurut Agnes, Sean sudah lengkap, kamu tampil musikal. Saya harap apabila kamu tampil di grand final mentalitas dan attitude kamu ditingkatkan agar lebih mantap berkiprah dalam dunia musik pasca tampi di Indonesian Idol. Sementara Anang menyatakan tidak semua penyanyi mampu bernyanyi dengan piano. Kamu satu di antara penyanyi yang memiliki kelebihan.

Malam ini para kontestan membawakan tiga lagu di antaranya No One dari Alicia Keys (Sean).

No comments:

Post a Comment

Cari DUnia GEMbira di Blog Ini