Monday 31 October 2011

Perceraian Kiwil Buktikan Poligami Tak Adil?

Berbagi hati, waktu dan cinta, konon membuat Kiwil kewalahan. Ia terjepit di antara dua cinta. Dan istri kedua akhirnya menggugat cerai. Apa sebenarnya yang menyebabkan Meggy Wulandari akhirnya menggugat cerai terhadap Kiwil ?

Mungkinkah Meggy tak tahan lagi menjadi istri kedua? Atau Kiwil telah bertindak dan bersikap tak adil? Lalu mengapa setelah perkawinan berjalan selama depalan tahun baru sekarang menggugat cerai?

Kiwil sendiri mengakui bahwa talak satu sudah dijatuhkan kepada istri keduanya itu, Meggy Wulandari. "Sudah saya kembalikan kepada mertua secara baik-baik, kan dulu saya meminta jadi istri juga dengan baik-baik."


Menurut Meggy, tak ada orang ketiga yang menyebabkan perceraian itu. Ia tidak menyalahkan siapapun. Diakuinya, memang selama ini sulit akur dengan istri pertama Kiwil. Padahal sudah berusaha bersikap baik, menjalin silaturahim, tapi tetap dianggap salah oleh istri pertama. Buntutnya malah jadi boomerang terhadap dirinya dan anak. Ia juga pasrah jika Kiwil sibuk dengan dunianya. Mengalah bukan berarti kalah, di luar sana banyak orang yang bertepuk tangan melihat nasibnya.

Meggy juga mengatakan bahwa keadilan itu hanya milik Allah, manusia tak akan pernah adil. Meggy juga mengeluhkan bahwa ialah sebenarnya orang ketiga. "Saya seharusnya gak ada (dalam perkawinan Kiwil).,"lirihnya. Meggy juga mengakui bahwa dalam seminggu Kiwil hanya dua hari bersamanya.

Terselip cerita mengejutkan jeritan hati Meggy, penuh kisah yang menguras energi, batinnya gerah dan meradang, menyadari betapa banyaknya menerima cibiran di manapun menginjakkan kaki. Ia mengungkapkan betapa berat hari-hari yang dilalui dengan beban sebagai wanita yang dianggap merebut suami orang.

Menanggapi hal ini, Kiwil menyatakan bahwa itu tercipta karena opini masyarakat. "Meggy bergaul dengan komunitas wanita muda, wanita karir, yang banyak memberi masukan bahwa tidak enak menjadi istri muda".

Menurut Kiwil, tak ada pria yang sempurna di hadapan wanita, demikian juga sebaliknya. 

He he he, masa kalah dengan pria yang satu ini...Kiwiiiil..Kiwil...!


No comments:

Post a Comment

Cari DUnia GEMbira di Blog Ini