Friday 18 May 2012

Dion Nyanyikan Begadang Dengan Genre Jazz

Kuda hitam dalam audisi spektakuler Indonesian Idol, Dion, sukses membawakan lagu hits Rhoma Irama berjudul Begadang dalam genre Jazz Klasik.
Sebelumnya Dion juga sukses menyanyikan Sik Asik dari Ayu Ting Ting dan Nonton Bioskop dari Benyamin S dengan genre yang sama.

Kita bingung sampai saat ini mengapa juri tidak menyebutkan secara gamblang aliran musik yang dibawakan Dion dalam audisi menyanyi ini. Padahal, lagu-lagu dalam bentuk CD maupun di Youtube yang dibawakan oleh Michael Buble, Nat King Cole dan Joss Stone masih banyak penggemarnya. Agnes Monica menyebutnya dengan aliran "Broadway", Ahmad Dhani dan Anang menyebutnya dengan 'genre yang sulit itu'.

Dalam komentarnya Ahmad Dhani menyebut bahwa band pengiring genre lagu yang dibawakan Dion tidak banyak. Barangkali tidak banyak yang mahir dan mampu mengirinya.

Sementara itu Anang menyarankan agar Dion konsisten dengan gaya dan aliran musiknya. Sebab karakter yang unik ikut mewarnai sebuah audisi spektakuler seperti Indonesian Idol ini. Dengan catatan Dion harus lebih berani dan kreatif dalam mengexplore berbagai lagu hingga enak didengar.

Sebenarnya menurut saya pribadi genre lagu Dion sangat unik. Mungkin jika nanti ia berhasil rekaman disarankan juga menyanyikan lagu-lagu jazz klasik dari penyanyi yang berasal dari Amerika Serikat sana. Pangsa pasar untuk genre ini sangat terbuka lebar di luar negeri. Sukses untuk Dion


No comments:

Post a Comment

Cari DUnia GEMbira di Blog Ini